Senin, 08 Oktober 2012

Pentingnya Hati untuk Masa Depan Kita




Jika kamu menasehatkan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan , maka cepat atau lambat , kamu akan diuji dengan apa yang kamu nasehati . Nasehatkan tentang kesabaran ,maka kesabaranmu akan diuji . 

Mengapa hal ini terjadi? karena Tuhan begitu menyayangi manusia . Dia tidak ingin manusia menasehatkan sesuatu yg belum dirasakannya . Tuhan memurnikan manusia .
Orang yang menghindari kesalahan tidak akan tumbuh . Nikmatilah setiap proses kehidupan . 

Bagaimana menjaga perilaku positif ,sedangkan lingkungan negatif ? Orang lain adalah cermin . Ada dua jenis : cermin baik dan buruk . 

Cermin buruk ,sebaik apapun diri kita ,akan tetap memantulkan gambar diri yang bengkok . Itulah mengapa kamu perlu bergaul dengan lingkungan yang baik . 

Budi pekerti adalah tindakan baik yang didasari oleh tujuan yang baik . Tujuan kemanusiaan dan budi pekerti  adalah agar kamu berguna bagi sesama . 

Kebesaran orang bukan ditentukan berdasarkan besar kecilnya tubuhnya , melainkan besar kecilnya hatinya . Tidak mungkin ada dua benda dalam satu ruang . pilih apa yang hendak kamu masukkan dalam ke hatimu ? kebaikan atau kejahatan ?

Penampilan terbaik dari seseorang adalah penampilan yg mewakili hati yang baik .

Gunakan keikhlasan sebagai kekuatan hidupmu , Manusia terindah adalah manusia yang bermanfaat bagi sahabatnya . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar