Sabtu, 06 Oktober 2012

Hatimu adalah Lautan Terluasmu



Sebuah hati itu indah , bukan hanya isinya saja yang baik , kesalahan dan dosa kita yang tertata rapi dengan semua kedermawanan , kemampuan untuk memaafkan , itu semua yang membuat hati kita menjadi indah . Dan semua orang yang memiliki hidup indah , maka orang2 itulah yg memiliki hati yg indah . 

Hati yg kemampuannya besar bisa dibatasi dengan pikiran yg kecil 

Hati hanya mampu menerima , bahagianya hati , berarti dia mampu menerima kebaikan . Sakitnya hati bukan penolakan , tapi itu pertanda menerima perendahan dari orang lain . Tidak ada yg tidak bisa diterima oleh hati . 

Hati yg banyak menerima akan bersinar dengan terang . 

Jangan kecilkan potensi hati yg besar ini dengan terbatasnya pikiran 

Cara untuk memperbesar hati kita , syukuri apapun yg terjadi padamu , ucapkan terimakasih atas segala yg telah diberikan Tuhan pada kita . 

Apapun yg terjadi padamu , kamu harus menerimanya dengan lapang , karena kemampuan hati adalah menerima . Bijaklah dengan jalan pikiranmu , 

Hanya Hati yg Luas yg mampu memikul Langit yg luas 

Hati yg luas akan melihat kehidupan yg besar , hati yg kecil akan melihat kehidupan yg kecil . Itu sebabnya dunia yg sama akan dilihat berbeda dengan orang yg mempunyai kualitas hati yg berbeda . Berhati2lah dengan keluasan hati kita , hati yg mampu menerima itu tidak boleh bergantung pada keadaan . Hati kita harus menjadi hati yg sesuai bagi semua nasib . 

Mungkin kita melihat kebaikan itu sebagai beban . Bagaimana kalau kita melihat kebaikan itu sebagai hadiah pertama? Orang baik itu sudah kaya , tergantung  penilaian anda tentang kekayaan?

Apabila Kekayaan yg utuh dipandang sebagai jiwa yang damai , maka orang baik pada dasarnya sudah kaya raya .

Kekayaan itu ada yg mengharukan dan ada yg mengkhawatirkan . Kekayaan yg mengharukan , dia selalu bersyukur dengan apa yg didapat dan kekayaan yg mengkhawatirkan adalah yg selalu dihantui dengan keburukan , karena dia mendapatkan kekayaan dengan cara yg tidak baik . Jadilah orang kaya pertama dengan hadiah pertama bagi orang baik . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar