Sabtu, 29 September 2012


Berani dan Bukan Pecundang 


keberanian adalah serigala , dan pengecut adalah mangsa 
(Julius A Cartage )


 ada satu kata bijak yg menyebutkan bahwa hidup tanpa keberanian adalah sia sia. Antara hidup dan keberanian diibaratkan sebuah tubuh dan bayang2 . Keduanya tidak bisa terlepas dan dipisahkan. Kapan dan di manapun dalam hidup ini anda membutuhkan yg namanya keberanian . Kita ditawarkan banyak pilihan . sikap anda adalah harus berani memilih , berani bertindak , dan berani memperjuangkan tujuan dan cita cita . 

 Berani merupakan sosok pejuang dan pahlawan yg paling dekat dengan diri kita . Sosok pemberani sejati selalu identik dengan pahlawan sejati . setiap orang tidak akan pernah disebut sebagai pahlawan jika , ia tidak pernah membuktikan keberanian nya . Seperti pejuang negeri ini yg membawa indonesia pada pintu  kemerdekaan . Mereka mempunyai keberanian dan nyali yg kuat , sehingga mereka bisa menyelesaikan tugas yg sulit dan menghalau tantangan - tantangan besar yg menghalanginya . 

David J . Schwartz pernah menyebutkan bahwa " ujian bagi seseorang yg sukses atau menang  bukanlah pada kemampuan nya untuk mencegah munculnya masalah , tetapi pada waktu menghadapi dan keberanian nya menyelesaikan setiap kesulitan saat masalah itu terjadi " 

dengan kata lain seseorang yg mempunyai pribadi paripurna tidak akan pernah lari dari berbagai persoalan yg menimpanya . Ia tidak pernah menafikan setiap masalah yg menghadang , namun ia tampil menghadapinya dengan kuat dan tegar . 

Berani merupakan sosok pejuang dan pahlawan yang paling dekat dengan diri kita . Sosok pemberani sejati selalu identik dengan pribadi pahlawan sejati . 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar